Kamis, 28 Januari 2010

jangan menunggu kiamat

Rasulallah saw. bersabda: ada 4 perkara, jika 4 perkara ini ada pada diri manusia,mk ia sungguh telah menjadi orang munafiq mutlaq; 1.apabila ngomong sk bohong, 2.apabila diamanati sk khianat, 3.apabila berjanji sk inkar, 4.apabila bermusuhan sk melampoi bts. (HR. Muslim)

3 pertanyaa di akhirat; (kenapa) kamu beribadah?, (karena siapa) kamu beribadah? dan (bagaimana caranya) kamu beribadah?. Jumhur ulama memberikan syarah, bahwa hadits ini adalah dalil bahwa Ibadah mahdhah tidak bisa dilakukan sekehendak qt, tp wajib ada dalil yang memerintahkannya, ikhlas karena Allah SWT dan sesuai dengan tuntunan Rasul.

perbuatan salah bisa ditutup2i dengan ucapan yang berbohong, namun di akhirat mulut akan dikunci sehingg anggota tubuhlah yang akan bersaksi. lihatlah tafsir QS. Yaasin: 65. "pada hari ini kami tutup mulut mereka, tangan mereka akan berkata kepada kami dan kaki mereka akan memebri kesaksian terhadap apa yang dahulu mereka kerjakan".

Rasul bersabda: wahai para shahabat, tahukah kalian bagaimana bumi akan bicara (tentang prilaku manusia)? para shahabat menjawab: hanya Allah dan Rasul-Nya yg paling mengetahui. Rasul bersabda: bumi akan bicara (pd hari kiamat) "Ya Allah, sesungguhnya si pulan bin pulan telah berbuat sesuatu di tempat itu, pada hari it...u, pada waktu itu...." (Hr. At-Tirmidzi)

Rasulallah SAW bersabda: "barang siapa yang hari ini lebih baik dari kemaren, maka ia sungguh telah beruntung. barang siapa yang hari ini sama (amalnya) dengan hari kemaren, maka ia telah tertipu dan rugi. dan barang siapa yg hari ini lebih jelek daripada kemaren, (maka ketahuilah) ia telah mendapatkan laknat dari Allah SWT". (HR. Hakim, Al-Mustadrak)

subhaanallah... seorang ilmuan terkemuka di Jerman yg bernama Al-Fread Weghineer telah masuk Islam hanya dengan membaca dan memahami isi QS. An-Naml: 88. ketika beliau meneliti tentang benua2 yg terus menerus bergerak, gunung2 yg terus mengembang. kini penelitiannya telah terungkap oleh Al-Qur'an Kariem. dikatakan; sek...ali beliau mengadakan ceramah, sedikitnya 100 org msuk Islam. Allohu Akbar

Al-Qur'an akan di baca oleh 3 golongan; 1. oleh orang mukmin, maka keimanannya akan bertambah 2. oleh orang munafik, ia membaca karena berhubungan dengan bisnis dan karena ingin mencari kesalahan orang, maka kemunafikannya akan bertambah 3. oleh orang kafir, ia bermaksud untuk menghancurkan Al-Qur'an, maka Allah SWT ak...an membinasakannya. "termasuk yg mn kah qt?

Allah SWT menurunkan 2 peringatan kepada manusia: 1. Diturunkannya Al-Qur'an (ketika Al-Qur'an diabaikan, dijadikan perantara bisnis, hukum-hukumnya tidak diamalkan, Al-Qur'an hanya sebatas pajangan dan tidak pernah d baca) maka Allah SWt akan menurunkan peringatan ke 2. yaitu QIYAMAT. (lihat shahih Muslim dalam kitab tafsir)

Allah dan Rasulnya melaknat terhadap orang yang menafsirkan Al-Qur'an dengan ro'yunya (akalnya). bagaimana pendapat ikhwan akhwat terhadap suatu golongan yg terang-terangan berani menafsirkan al-Qur'an dgn aqal dan berani menghapus sebagian hukum yg ada d al-qur'an dengan dalih tdk relevan dgn zaman,..?

حدثناقتيبة بن سعيد. حدثنا المغيرة (يعني الحزامي) عن أبي زناد، عن الأعرج، عنأبي هريرة؛ أن النبي صلى الله عليه وسلم قال "لما خلق الله الخلق، كتب فيكتابه، فهو عنده فوق العرش: إن رحمتي تغلب غضبي ; intinya, Rahmat Allah itu mengalahkan terhadap kebencian-Nya. Raihlah rahmat Allah demi menghilangkan Murka-Nya pd qt.

Al-Maghdub=Yahudi,Adh-Dhaaliin=Nasrani.tafsir QS.Al-Fatihah:7. Imam Al-Maraghi mnjlskn;Karaktr Yahudi adlh berikmu,tau agama,tp enggan mlkuknnya.Nasrani adlh org yg bnyk bribdh dgn tnpa dalil/printah. Umat Islam akan jd 2 cbng;1-syibhul yahud (mnyrupai yahudi) 2.syibhu an-nashron (mnyrupai nasrani).mksudnya;1-org Islam... yg tau agama nmun mlnggar printah Allah, 2-org Islam yg banyak beribadah namun tidak ada perintah.

hari ini bertepatan dgn 'asyuro, shaum'y semua agama. Rasulallah SAW ingin berbeda dgn umat2 yg lain, sehingga beliau berkata "kelak ada umur, mk d tahun depan qt shaum dr tgl 9 Muharram" inilah yg d sebut dgn Sunnah Hammiyah. Rasul bersabda: Shaum tasu'a asyura (tgl 9-10 Muharram) akan diampuni dosa2nya 1thn k blkng".... smoga qt dlm keadaan shaum.

uLin nuha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tulis di sini apa yang harus ku perbaiki